Basarnas Nias Terima Laporan Dua Nelayan Hilang Saat Melaut - Kompas.com

Basarnas Nias Terima Laporan Dua Nelayan Hilang Saat Melaut

Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa
Kompas.com - 08/07/2017, 07:27 WIB
Pos SAR Nias setelah menerima laporan nelayan hilang, langsung membuka operasi selama 3 hari ke depan dan menerjunkan 1 regu penyelamat dengan perahu karet. Pencarian difokuskan pada perairan di wilayah Lahewa.KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA Pos SAR Nias setelah menerima laporan nelayan hilang, langsung membuka operasi selama 3 hari ke depan dan menerjunkan 1 regu penyelamat dengan perahu karet. Pencarian difokuskan pada perairan di wilayah Lahewa.

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Dua orang nelayan dilaporkan hilang saat sedang mencari ikan di laut. Bapak dan anak itu diperkirakan hilang di perairan Laut Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

Koordinator Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Nias, Bobby Purba mengungkapkan, korban bernama Makmur Lase (35) dan Edi Rahmad Lase (18) warga Kelurahan Pasar Lahewa, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

"Keduanya berangkat sejak dini hari tadi untuk melaut," kata Bobby Purba di Gunungsitoli, Jumat (7/07/2017).

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga yang diterima Kantor Pos SAR Nias, keduanya melaut pada pukul 03.00 WIB pada Kamis, dan hingga Jumat keduanya belum kembali.

Menurut Bobby, tidak ada petunjuk arah mana biasanya keduanya melaut. Namun, diprediksi mereka berada di sekitar Laut Lahewa.

Setelah menerima laporan nelayan hilang, Basarnas langsung membuka operasi selama tiga hari ke depan. Basarnas mulai pencarian dengan menerjunkan satu regu penyelamat dengan perahu karet.

Pencarian difokuskan pada perairan di wilayah Lahewa.

(Baca juga: Sempat Hilang karena Mesin Kapal Rusak, Nelayan Ini Ditemukan Selamat)

Kompas TV Kapal Tenggelam, 10 ABK Dapat Diselamatkan

PenulisKontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa
EditorBayu Galih
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM