Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Pejabat Diperiksa KPK Terkait Dugaan Suap Gubernur Bengkulu

Kompas.com - 06/07/2017, 11:09 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Sebanyak 20 pejabat dan pihak swasta di Provinsi Bengkulu menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Aula Mapolda Bengkulu, Kamis (6/7/2017).

Pemeriksaan ini merupakan lanjutan atas operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Lily Martiani Madari, isteri Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Pemeriksaan yang dilakukan KPK berlangsung tertutup sejak pukul 09.00 WIB. Rencananya, pemeriksaan dilakukan bertahap dalam beberapa hari ke depan.

"Tim KPK melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pejabat di Pemprov Bengkulu," kata Direskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Herman.

(Baca juga: Istri Gubernur Bengkulu Diduga Terima Suap Rp 1 Miliar)

Hari ini, sebanyak delapan pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu di antaranya mantan Pelaksana Tugas Sekda, Mantan Kadis PU, Kabid Bina Marga dan adik Ipar Gubernur, Rico Madari, sedang diperiksa.

Tidak diketahui materi yang diperiksa KPK terhadap puluhan pejabat itu karena pemeriksaan berlangsung tertutup di Mapolda Bengkulu. Proses pemeriksaan dikawal ketat oleh kepolisan tetap di pintu masuk aula Mapolda Bengkulu.

 

Kompas TV Istri Gubernur Ini Jadi Otak Kegiatan Suap?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com