Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Bentrok Susulan di Maluku, Tank Anoa dan Barracuda Disiagakan

Kompas.com - 26/06/2017, 22:43 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

KAIRATU,KOMPAS.com - Sebuah tank Anoa milik Kodam Pattimura dan sebuah mobil Barracuda milik Polda Maluku dikerahkan ke perbatasan Desa Hitu dan Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (26/6/2017), untuk mengamankan situasi di dua desa tersebut.

Dua kendaraan tempur itu sengaja dikerahkan ke perbatasan dua desa yang letaknya bertetangga itu menyusul bentrok antarwarga kedua desa yang menewaskan tiga orang pada Minggu kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, selain mengerahkan dua uni kendaraan tempur, ratusan aparat gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap juga dikerahkan ke perbatasan dua desa tersebut.

“Jumlah pastinya tidak tahu tapi ada ratusan aparat gabungan yang hingga kini telah diterjunkan ke perbatasan kedua desa itu,” kata sumber Kompas.com via telepon selulernya, Senin malam.

Sumber itu mengatakan, peningkatan pengamanan di dua desa itu dilakukan untuk mencegah adanya bentrok susulan antarwarga.

”Kami antisipasi agar tidak terjadi bentrok susulan lagi,” ujarnya.

Sejak bentrokan terjadi Kemarin hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang terkait insiden tersebut. Meski begitu pihak kepolisian daerah Maluku memastikan saat ini kondisi keamanan di dua desa bertetangga itu telah kondusif.

Baca juga: Warga Dua Dusun di Seram Barat Bentrok, 2 Rumah Warga Dibakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com