Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Tiga Desa di Soppeng Terendam Banjir Setinggi Dua Meter

Kompas.com - 21/06/2017, 20:28 WIB
Abdul Haq

Penulis

SOPPENG, KOMPAS.com - Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Banjir terparah melanda tiga desa yang terendam hingga 2 meter. Rabu, (21/6/2017).

Banjir terparah ini melanda Desa Lompulle, Kebo dan Desa Walimpong, Kecamatan Lilirilau. Tiga desa ini terendam banjir parah lantaran terletak di bantaran sungai Walannae yang meluap.

"Yang parah ada tiga desa dan akses ke sana hanya bisa dilalui menggunakan perahu karet dan warga sudah mengungsi ke rumah kerabatnya," kata Letkol Inf. Jeffry Antonius Bojoh, Komandan Kodim (Dandim) 1423 Soppeng.

Hingga saat ini tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) setempat siaga satu lantaran intensitas hujan terus meningkat di kawasan tersebut.

Pemerintah mengimbau agar seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam mengantisipasi bencana alam.

"Seluruh jajaran terkait sudah siaga dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap cuaca buruk yang terjadi sekarang ini," kata Kaswadi Razak, Bupati Soppeng.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Buru, Seorang Warga Tewas

Kompas TV Banjir 3 Meter Genangi 6 Kecamatan di Kutai Kartanegara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com