Isi Liburan dengan Pancing Ikan di Sungai, Siswa SD Tewas Tenggelam - Kompas.com

Isi Liburan dengan Pancing Ikan di Sungai, Siswa SD Tewas Tenggelam

Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Kompas.com - 19/06/2017, 23:35 WIB
Eko Setyo Martono ANGKAT JENAZAH --Anggota polisi dan warga mengangkat jenazah Gazali Rahman (10) yang ditemukan tewas tenggelam di sungai Dusun Ngantru, Desa Ngawi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Senin ( 19/6/2017).

NGAWI, KOMPAS.com - Seorang siswa kelas IV SD, Gazali Rahman (10), warga Dusun Ngantru, Desa Ngawi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, dilaporkan tewas tenggelam saat memancing bersama kakak dan satu rekannya di sungai desa tersebut, Senin (19/6/2017).

"Korban ditemukan tewas tenggelam di dasar sungai berkedalaman dua meter. Korban tewas tenggelam lantaran tidak bisa berenang di sungai," ujar Kasubag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, Senin ( 19/6/2017).

Baca juga: Menolong Orang Tenggelam di Sungai, Seorang Tentara Hilang

Eko menuturkan, petaka yang menimpa Gazali berawal saat korban bersama kakaknya, Ridho (12) dan temannya, Semi (9) memancing ikan di sungai untuk mengisi liburan sekolah di desanya.

Satu jam kemudian, Ridho dan Semi mandi di sungai dengan posisi di pinggir. Sementara korban ikut mandi, namun berada di tengah sungai.

Lantaran tidak bisa berenang, korban akhirnya tenggelam ke dasar sungai.

Mengetahui hal itu, Ridho dan Semi langsung berlari mencari orangtua korban. Mendapatkan kabar korban tenggelam di sungai, orangtua Gazali dibantu warga mencari keberadaan korban.

Tak berapa lama kemudian, korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal di sungai tersebut.

Baca juga: Bermain di Sungai, Dua Siswi SD Ngawi Tewas Tenggelam

Hasil pemeriksaan medis, kata Eko, dokter tak menemukan tanda-tanda kekerasan. Korban dipastikan murni meninggal karena tenggelam di sungai.

Keluarga korban pun menerima peristiwa yang menimpa Gazali sebagai musibah. Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Kompas TV Diduga Tenggelam, 2 Bocah Ini Ditemukan Tewas di Sungai

PenulisKontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X