Polisi Tangkap Satu Pelaku Begal di ATM BRI Pontianak - Kompas.com

Polisi Tangkap Satu Pelaku Begal di ATM BRI Pontianak

Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
Kompas.com - 19/06/2017, 23:29 WIB
KOMPAS.com/Yohanes Kurnia Irawan Tersangka Andika, pelaku begal yang berhasil ditangkap tim Jatanras Polresta Pontianak (19/6/3017)

PONTIANAK, KOMPAS.com - Tim Jatanras Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak kembali menangkap satu pelaku begal yang beraksi di ATM Bank BRI di Jalan Sultan Abdulrahman pada Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (9/6/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tersangka bernama Andika, warga Indralaya, Palembang, Sumatera Selatan, ditangkap di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (19/6/2017). Tersangka kemudian diterbangkan menuju Pontianak dan dijemput polisi di Bandara Supadio, Senin malam.

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap salah satu tersangka pada saat kejadian, yaitu Eko yang saat ini mendekam di sel tahanan Polresta Pontianak.

Baca juga berita terkait: Dua Wanita dan Seorang Pria Dibacok Begal di ATM Pontianak

Kepala Satuan Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Husni Ramli mengatakan, penangkapan terhadap Andika tersebut setelah kepolisian mengembangkan penyelidikan dari tersangka sebelumnya. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku melarikan diri ke Kalimantan Selatan.

"Dari hasil tangkapan yang pertama dikembangkan dan hasil penyelidikan tersangka yang diamankan berada di wilayah Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Setelah itu, kita koordinasikan dengan Sat Reskrim Banjarbaru dan dibawa ke Pontianak," ujar Husni, Senin (19/6/2017) malam.

Husni menambahkan, peran tersangka Andika saat itu adalah menyabet dan menusuk punggung korban menggunakan pisau yang dibawanya, sedangkan tersangka pertama merampas barang milik korban.

"Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainnya. Saat beraksi, mereka berjumlah empat orang yang semuanya berasal dari daerah Palembang," ungkap Husni.

Baca juga: Begal Siswa, Dua Pria di Aceh Barat Ditangkap Warga

Sindikat asal Palembang ini, tambah Husni, baru tiba dua hari di Pontianak sebelum melakukan aksinya. Mereka diduga ditampung orang selama di Pontianak.

"Mereka ini (begal) spesialis hari raya, ada beberapa kelompok dari daerah, salah satunya dari daerah Palembang ini, dan sejauh ini di Pontianak baru satu ini yang beraksi," ujarnya.

Kompas TV Coba Begal Anggota Polres Pakai Sajam, Pelaku Diringkus

PenulisKontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan
EditorFarid Assifa
Komentar