Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbekal Gunting Kain, Pengamen Ini Nekat Jadi Begal Motor

Kompas.com - 15/06/2017, 20:45 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Aparat Satuan Reserse dan Kriminal Polres Madiun menangkap Vega Pratama (20), warga Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (15/6/2017).

Pria yang kesehariannya berprofesi sebagai pengamen itu ditangkap lantaran menjadi begal sepeda motor di Desa Sukorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

"Kepada polisi, tersangka mengaku baru sekali membegal sepeda motor yang melintas di ruas Jalan Saradan Madiun. Untuk membegal korban, tersangka hanya bermodalkan gunting kain," ungkap Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Hanif Fatih Wicaksono, Kamis (15/6/2017).

(Baca juga: Pasangan Kekasih di Bekasi Jadi Begal Motor dan Bunuh Korbannya)

Hanif menuturkan, tersangka menjalankan aksinya dengan dengan mencegat dan memberhentikan calon korban yang melintas sendirian mengemudikan sepeda motor di jalan raya.

Setelah sepeda motor berhenti, korban langsung diancam tersangka dengan gunting kain. Korban yang takut dengan ancaman tersangka langsung menyerahkan sepeda motornya.

(Baca juga: Ingin Banyak Uang, 2 Bocah Ini Nekat Jadi Begal Motor)

Kepada polisi, tersangka Vega mengaku baru sekali membegal sepeda motor. Sepeda motor yang berhasil direbut dari tangan korban dijual kepada seorang penadah. 

Kompas TV Polisi Tangkap Pelaku Begal di Ogan Ilir
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com