Perlancar Arus Mudik Lebaran, 14 Ruas Jalan di Madiun Diperbaiki - Kompas.com

Perlancar Arus Mudik Lebaran, 14 Ruas Jalan di Madiun Diperbaiki

Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Kompas.com - 19/06/2017, 18:57 WIB
Muhlis Al Alawi Kadis PU Kabupaten Madiun Arnowo Widjaja

MADIUN, KOMPAS.com - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Madiun memperbaiki 14 ruas jalan diberbagai titik wilayah menjelang perayaan lebaran 2017.

"Pola perbaikan jalannya berupa pelebaran dan HRS (hotmix) di 14 ruas jalan raya di wilayah Kabupaten Madiun. Empat belas ruas jalan itu sudah diperbaiki dan bisa dilewati," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Madiun, Arnowo Widjaja, Senin ( 19/6/2017).

Arnowo menuturkan, ruas jalan yang diperbaiki tersebar di wilayah utara, Pilang Kenceng, selatan yakni Dagangan dan Kebonsari, wilayah barat, Sawahan dan wilayah timur, Saradan.

Tak hanya perbaikan jalan, kata Arnowo, Dinas PU Kabupaten Madiun juga memberikan penguatan jembatan rusak di Dimong, Kecamatan Balerejo agar bisa dilewati kendaraan pemudik lebaran.

"Untuk mengakomodir warga merayakan Lebaran kami perkuat jembatan. Nanti kalau sudah selesai Lebaran dibongkar dan dibangun baru lagi," ujarnya.

Arnowo menambahkan perbaikan jalan rusak dilakukan berdasarkan skala prioritas. Pasalnya, keterbatasan anggaran tidak mencukupi perbaikan jalan rusak di seluruh wilayah Kabupaten Madiun. 

Baca juga: Perantau Lintas Agama di Gunungkidul Bagi-bagi Kebutuhan Lebaran

Kompas TV Tahun 2017 Peminat Program Mudik Gratis Meningkat

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
EditorErlangga Djumena

Komentar