Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah ISIS Filipina, Pos Pengamanan di Morotai Diperkuat

Kompas.com - 17/06/2017, 04:59 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Aparat keamanan dari TNI/Polri dipertebal di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. Penebalan pasukan ini sebagai langkah antisipasi masuknya kelompok ISIS melalui Morotai, sebagai salah satu wilayah yang berbatasan dengan Filipina.

“Morotai ada perhatian, di sana kita pertebal sejak di Malawi dan sekarang ada pos-pos pengamanan tertentu,” kata Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto, Jumat (16/6/2017).

(Baca juga: Wakapolri: ISIS Coba Tembus Indonesia)

 

Beberapa pos pengamanan, sambung dia, akan memperkuat pengamanan baik dari TNI maupun Polri. “Saya dengan Danrem sepakat ada dua pos yang paling ujung yang akan kita pertebal secara khusus,” ungkapnya.

Dwi menambahkan, selain di Morotai, pemantauan juga dilakukan di garis-garis pantai yang berbatasan dengan laut Pasifik, temasuk di wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

“Itu kita lakukan karena semua peluang itu bisa memungkinankan. Kita harus diperhitungkan jangan sampai berimbas ke kita,” tutupnya. 

(Baca juga: Fakta Maute di Marawi, Militan Pro-ISIS Paling Terlatih di Filipina)

Kompas TV Mendadak Khilafah - Aiman (Bag 3)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com