Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: "Surat Cinta" Kepala Sekolah yang Viral hingga Sukacita Warga karena Jokowi Datang

Kompas.com - 11/06/2017, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo disambut dengan antusias oleh warga di Tasikmalaya, mulai dari warga yang ditemui di pinggir jalan hingga para santri dan santriwati di setiap pondok pesantren yang dikunjunginya selama kunjungan kerja 9-10 Juni 2017.

Berbagai respons warga menarik perhatian para pembaca, dari kebahagiaan sejumlah pengemudi becak karena dihampiri dan diberikan paket sembako dan amplop Lebaran hingga para santri yang mendapatkan lambaian tangan Jokowi.

(Baca juga: Apa Kabar Pasar Klewer yang Berjuang Bangkit Pasca-Kebakaran?)

Sementara itu, dari Yogyakarta, sebuah "surat cinta" dari kepala sekolah kepada orangtua murid menjadi viral. Surat ini adalah surat motivasi bagi orangtua murid sekolah di Bantul tersebut.

Apa isinya?

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. "Warga Medan yang Berinvestasi dengan Yusuf Mansur, Datangilah Kami"

KOMPAS.com/Mei Leandha Rahmanizar (baju merah) didampingi Sudarso dan Rahmad Siregar saat memberikan keterangan persnya, Jumat (9/6/2017)
Meski sudah terjadi perdamaian antara Jam'an Nur Chotib Mansur alias Ustaz Yusuf Mansur dengan Rahmanizar terkait investasi Hotel Siti pada 27 Februari 2017, persoalan belum selesai.

Sebab, saat berinvestasi 2012 lalu, Rahmanizar mengajak orang lain untuk ikut menanamkan modalnya.

"Ibu Rahmanizar ini bertanggung jawab secara moral terhadap investasi orang yang diajaknya. Perdamaian sudah, Yusuf Mansur juga bersedia mengembalikan semua dana yang telah diterimanya," kata Sudarso Arief Bakuama, penerima kuasa dari Rahmanizar, Jumat (9/6/2017).

Sudarso adalah orang yang pernah melaporkan Yusuf Mansur ke Direktur Tindak Pidana Umum Barekrim Polri pada 26 agustus 2016. Yusuf dilaporkan karena penipuan dan penggelapan dana investasi pembangunan Hotel Siti di Tangerang, Provinsi Banten.

Selain itu, Yusuf dilaporkan terkait pembangunan Condotel Moya Vidi di Jalan Magelang KM 75 Sleman, Yogyakarta dan pembelian buku karangan Yusuf Mansur berjudul "40 Hari Bebas Hutang".

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Kisah Yusuf, Siswa SMK yang Buta Setelah Dilempar Telur Saat Ulang Tahun


2. Viral, "Surat Cinta" dari Kepala Sekolah untuk Wali Murid SD di Bantul

Twitter @_yanskii‏ Surat kepala sekolah SD di Bantul kepada orangtua murid yang jadi viral.
"Surat cinta" dari Kepala Sekolah SD Mutiara Persada di Bantul, Yogyakarta kepada orangtua murid ramai diperbincangkan netizen di jejaring sosial.

Surat ini bukan surat cinta sesungguhnya, melainkan surat motivasi bagi orangtua murid. Surat yang beredar ini mengatasnamakan SD Mutiara Persada di Bantul.

Di bagian kop surat tertera alamat, nomor kontak, dan tulisan "Pemerintah Kabupaten Bantul Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga SD Mutiara Persada di Bantul".

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com