Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Santriwati Teriak "Pak Presiden Ganteng", Ini Respons Jokowi

Kompas.com - 10/06/2017, 09:00 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengunjugi Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam kunjungan kerjanya, Jumat (9/6/2017).

Jokowi juga melakukan shalat berjamaah dan tarawih bersama dengan penghuni ponpes tersebut, Jumat malam.

Kehadiran Jokowi disambut gembira dan penuh antusias oleh para santri dan santriwati di ponpes tersebut. Setelah shalat, para santri bergerombol di luar masjid.

Jokowi pun tiba-tiba menghampiri para santri di luar masjid yang ingin bersalaman dengan orang nomor satu Indonesia tersebut.

KOMPAS..com/Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo menunaikan ibadah salat tarawih di Masjid Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2017).
Sementara itu, santri-santri perempuan yang berada di lantai dua masjid dan sebuah rumah di pinggir masjid mendadak histeris dan berteriak memanggil Jokowi.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi ke sini. Pak Jokowi ganteng, Pak Presiden ganteng ke sini, Pak," teriak salah seorang santriwati yang tak henti-henti melambaikan tangannya ke bawah.

(Baca juga: Jokowi: Orang Sunda, Sampurasun...)

Mendengar teriakan para santri perempuan, Jokowi yang sudah dikepung para santri di bawah yang ingin bersalaman berjalan menghampiri ratusan santri yang berada di atasnya.

Dengan tersenyum, Presiden pun membalas dengan lambaian tangan. Teriakan pun semakin riuh dan sempat menyibukkan tim Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dengan acara dadakan ala Jokowi tersebut.

"Iya sudah yang tertib yah," tutur Jokowi singkat kepada para santri.

Acara dadakan Jokowi tersebut berlangsung beberapa menit dan mendapat sambutan sangat antusias dari para santri. Bahkan, saat Jokowi hendak ke mobil masih terlihat para santri yang berdesakan ingin mendekati Presiden.

 

Kompas TV Dalam videonya, Presiden mengklaim sudah membangun 1.900 kilometer jalan di Kalimantan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com