Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Angkat Bicara Soal Jalan Layang Antapani yang Retak

Kompas.com - 08/06/2017, 16:26 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan jika overpass Antapani (Jembatan Pelangi) aman digunakan oleh warga menyusul adanya amblasan di bagian bawah jalan layang akibat kebocoran pipa PDAM.

"Iya karena dulu sudah diyakinkan oleh para insinyur, jadi percayalah pada ahlinya. Kalau ahlinya bilang aman, saya percaya," ujar Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Kamis (8/6/2017).

(Baca juga: Baru Dibangun, Jalan Layang Pelangi Antapani Bandung Retak)

 

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, kerusakan tersebut masih dalam tanggung jawab kontraktor. Ia pun menampik jika ada upaya pembiaran. Saat ini, perbaikan masih dilakukan.

"Saya kira masih tanggung jawab kontraktor, karena proses perencanaan kontruksi. Saya kira gak betul bukan tidak ada perbaikan, yang lapor ke saya sedang proses perbaikan karena ada pipa PDAM yang melintas atau apalah. Saya kira safety first jadi yang utama," tuturnya.

(Baca juga: Jalan Layang Antapani Bandung Retak, Ini Komentar Pusjatan)

Ia belum bisa memastikan kapan perbaikan tersebut rampung. Namun, ia kembali mengimbau agar masyarakat tak khawatir dengan hal tersebut.

"Nanti saya tanyakan, intinya jangan khawatir sedang diperbaiki, kontraktor masih tanggung jawab, nanti saya kabarin warga," jelasnya. 

Kompas TV Hujan Angin Disertai Es Tumbangkan Pohon
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com