Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Nyetir, Pria Ini Terjun Bebas ke Dasar Sungai Ponorogo

Kompas.com - 23/05/2017, 16:04 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com — Sebuah mobil Honda Jazz jatuh ke dasar Sungai Pulosari, Desa Pulosari, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Selasa ( 23/5/2017). Diduga mobil terjun bebas ke dalam sungai lantaran pengemudinya baru belajar menyetir.

"Pengemudinya masih belajar menyetir. Sewaktu mobil tiba di pertigaan sungai, pengemudinya belok kiri tetapi tidak bisa menguasai kemudi lalu terjatuh ke sungai," ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Ponorogo, Ipda Badri, Selasa ( 23/5/2017) siang.

Kendati terjun bebas ke dasar sungai, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pengemudi Honda Jazz bernomor polisi AE-1847-FM, Mohammad Rohani (35) dan penumpangnya, Imam Darusman (40) warga Desa Sambilawang Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo selamat.

(Baca juga: Di Sumut, Dalam 3 Bulan Kecelakaan di Jalan Telah Renggut 407 Jiwa)

Badri menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat Muhammad Rohani didampingi Imam Darusman belajar mengemudikan mobil Honda Jazz Nopol:AE-1847-FM datang dari arah utara ke arah selatan dengan kecepatan sekitar 50 km/jam.

Setibanya di lokasi kejadian, Rohani membelokkan arah kemudi ke kiri namun tidak bisa menguasai kemudi lalu terjatuh ke sungai. Peristiwa mobil honda Jazz masuk ke dalam sungai viral di Facebook.

(Baca juga: Rem Blong, Truk Tabrak Mobil Jasa Marga yang Tengah Evakuasi Kecelakaan)

Salah satu nitizen dengan akun facebook Nauza Robiyani memposting foto mobil Honda Jazz yang berada di dasar sungai. Postingan Nauza mendapatkan 2.100 ribu tanda like. 

Kompas TV Otomotif Dunia Kehilangan Nicky Hayden
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com