Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer Nusantara: Kronologi Kecelakaan di Tol Cipularang hingga Foto-foto 23 Gubernur Ikut Latihan Militer

Kompas.com - 20/05/2017, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (18/5/2017), menyebabkan empat orang tewas. Kronologi kecelakaan yang melibatkan 10 kendaraan itu menjadi pilihan pembaca sepanjang hari kemarin.

Kecelakaan bermula saat sebuah truk yang melaju di jalan lurus menurun diduga hilang kendali.

Selain itu, latihan militer yang dijalani oleh 23 gubernur di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, juga mencuri perhatian. Para gubernur berkumpul untuk menghadiri acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 yang juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

(Baca juga: Meski Fisik Terbatas, Mukhlis Kayuh Sepeda Puluhan Kilo Jual Telur Asin demi Orangtua)

Para gubernur rupanya diberi kesempatan juga untuk merasakan langsung sensasi latihan militer, belajar taktik peperangan di lapangan serta latihan menembak.

Sementara itu, Asa Firda Nihaya, pemilik akun Afi Nihaya Faradisa, remaja asal Banyuwangi, menegaskan dirinya tidak takut dengan ancaman setelah status di akun Facebooknya viral dan disukai banyak orang. Afi bertekad akan terus menulis.

(Baca juga: Taman Baca, Cara Kartono Bangun Mimpi Anak-anak di Eks Lokalisasi)

Berikut ini 5 berita terpopuler dari seantero Nusantara sepanjang hari kemarin yang tak boleh Anda lewatkan:

1. Kronologi Kecelakaan Beruntun yang Tewaskan 4 Orang di Tol Cipularang

DIDIE SW Ilustrasi.
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan di Km 91.400, Tol Cipularang tepatnya di Kampung Batudatar, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, arah Jakarta, Kamis (18/5/2017) malam.

Melalui pesan singkat, Yusri menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB. Kecelakaan itu bermula saat truk trailer bernomor polisi B  9769 UIV datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Pada saat melaju di jalan lurus menurun, truk tersebut diduga hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah. Kemudian truk yang dikendarai oleh Sutrisno (36) menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya.

Truk menabrak kendaraan minibus Luxio nomor polisi D 1315 AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan beserta kendaraan minibus Mazda nomor polisi B 1869 BIO, Isuzu Panther nomor polisi B 1929 WMH, Honda Freed nomor polisi B 8 FP yang ada di depannya.

Baca selengkapnya di sini
Baca juga: Ini Pesan Putra Fatkhun, Korban Tabrak Lari di Tol Cipularang


2. Ini Foto-foto 23 Gubernur Saat Ikuti Latihan Militer di Natuna

dok. Danrem 143 Haluoleo Kendari Aksi para gubernur se-Indonesia saat mengikuti latihan militer dan mencicipi kehidupan tata cara militer dalam rangkaian acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017.
Acara pembaretan dan operasi latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 yang digelar di Pantai Teluk Buton Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, 18-19 Mei 2017, juga dihadiri oleh 23 gubernur dari seluruh Nusantara.

Pada Kamis (18/5/2017), para gubernur sempat mencicipi latihan militer serta menjalani kehidupan tata cara militer.

Mereka mengenakan pakaian dinas lapangan warna loreng cokelat dengan badge bertuliskan "Mitra TNI" serta mengangkat senjata sungguhan. Wajah mereka pun juga dicat loreng, hijau dan hitam.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com