Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Beruntun yang Tewaskan 4 Orang di Tol Cipularang

Kompas.com - 19/05/2017, 05:29 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan di Km 91.400, Tol Cipularang tepatnya di Kampung Batudatar, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, arah Jakarta, Kamis (18/5/2017) malam.

Melalui pesan singkat, Yusri menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 19.30 WIB. Kecelakaan itu bermula saat truk trailer bernomor polisi B  9769 UIV datang dari arah Bandung menuju Jakarta.

Baca juga: 10 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Cipularang, 1 Orang Tewas

Pada saat melaju di jalan lurus menurun, truk tersebut diduga hilang kendali sehingga mengambil lajur tengah. Kemudian truk yang dikendarai oleh Sutrisno (36) menabrak sejumlah kendaraan yang berada di depannya.

Truk menabrak kendaraan minibus Luxio nomor polisi D 1315 AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan beserta kendaraan minibus Mazda nomor polisi B 1869 BIO, Isuzu Panther nomor polisi B 1929 WMH, Honda Freed nomor polisi B 8 FP yang ada di depannya.

Selain itu, truk tersebut juga menabrak kendaraan lain di jalur kiri yang sedang berhenti mengantre, yaitu mikrobus Elf City Trans nomor polisi D 7905 AM, Toyota Avanza nomor polisi D 1055 NY serta Toyota Yaris nomor polisi B 1480 FUC,  Sirion B 1875 KZX dan terakhir Bus Kencana Jaya F 7580 SD.

Baca juga: Truk Kontainer Tabrak Pembatas Jalan di Tol Cipularang, Lalu Lintas Sempat Tersendat

Dalam kejadian tersebut, hingga pukul 22.50 WIB, empat orang dinyatakan meninggal dunia, dua orang luka berat, dan 26 lainnya luka ringan.

"Akibat dari kejadian tersebut 1 korban meninggal dunia di TKP,  2 korban meninggal dunia di RS Thamrin, 2 orang luka berat, dan 26 orang luka ringan," kata Yusri.

Berikut identitas korban meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipularang KM 91.400:

1. Nurbaeti Simanjuntak (30), guru, perempuan, alamat Jalan Tebet Dalam, Jakarta Timur

2. Pertiwi Handayani, (30), perempuan, alamat Menteng Selatan Jakarta Selatan

3. Jordan Juan Azir Napiun (16), laki-laki, alamat Surya Permata Indah, Bekasi

4. Encuk Supriatna, (36), laki-laki.

Kompas TV Polda Jabar Ikut Olah TKP Kecelakaan Beruntun di Puncak
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com