Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang, Atap SD di Kediri Rusak

Kompas.com - 25/04/2017, 18:00 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Ujian semester siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri Wonorejo 2 di Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (25/4/2017), berjalan lancar meski sekolah tersebut baru saja dilanda musibah.

Dua ruang sekolah yang berada di kaki Gunung Kelud tersebut rusak tertimpa pohon jati besar yang tumbang, Senin (24/5/2017), sore. Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang dipicu hujan deras dan kencangnya angin itu.

Saat peristiwa terjadi, sekolah tengah libur. Pohon tumbang tersebut merusak bagian atap. Akibatnya, air hujan masuk ke dalam kelas dan membuat berkas-berkas di dalam kelas basah.

Para siswa yang tidak ikut ujian, bergotong royong membersihkan ruangan kelas. Berkas-berkas yang basah mereka jemur di luar ruangan untuk bisa dipergunakan kembali.

(Baca juga: Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil di Kawasan ITB)

 

Sedangkan pihak sekolah dengan dibantu warga sekitar, membersihkan puing dan memperbaiki kerusakan yang ada. Bahkan polisi dan tentara juga turut serta dalam kerja bakti itu.

"Semuanya bergotong royong," ujar Ribut Riyanto Kepala SDN Wonorejo 2.

Selama berlangsungnya pekerjaan perbaikan, proses belajar mengajar bagi penghuni kelas yang rusak itu akan dipindahkan ke tempat lain yang lebih aman. 

(Baca juga: Hujan Angin dan Es Landa Bandung, Pohon Tumbang Melintang di Jalan Dago)

Kompas TV Sebuah pohon di Jakarta Timur tumbang dan menimpa mobil yang terparkir di bawahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com