Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara Beli Pisau di Supermarket

Kompas.com - 03/04/2017, 10:36 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Polisi melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Kresna Wahyu Nurachmad (15), siswa SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (3/4/2017).

Rekonstruksi yang tertutup untuk media itu dilakukan di dua lokasi, yakni di supermarket Carrefour Artos Mall sekitar 2 kilometer dari SMA Taruna Nusantara. Lokasi ini merupakan tempat tersangka AMR (15) membeli pisau untuk melukai korban. Di supermarket ini rekonstruksi berlangsung sekitar 30 menit sejak pukul 08.00 WIB.

"Sekitar 30 menit di Carrefour. Tadi diperagakan bagaimana pelaku membeli pisau, bayar di kasir dan lainnya," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Magelang AKP Santoso.

Baca juga: Ini Motif Pembunuhan Siswa SMA Taruna Nusantara

Lokasi kedua di kamar tidur korbam di barak G17 Kamar 2B komplek SMA Taruna Nusantara di Jalan Magelang - Purworejo, Desa Banjarnegoro, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Proses rekonstruksi dipimpin langsung oleh Wakil Direktur Reskrim Polda Jawa Tengah AKBP Zain Dwi Nugroho didampingi tim identifikasi Polda Jawa Tengah dan Polres Magelang.

Petugas dari Kejaksaan Negeri dan Dinas Sosial juga ikut dalam rekonstruksi ini.

Tersangka AMR juga dihadirkan namun dijaga ketat oleh petugas. Hingga berita ini ditulis, proses rekonstruksi masih berlangsung di komplek SMA Taruna Nusantara.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono mengatakan sebelumnya telah melakukan pra rekonstruksi kasus ini mengingat tersangka masih di bawah umur.

“Kita tinggal melengkapi pemberkasan saja, mohon doanya semoga cepat selesai. Kami telah melakukan prarekontruksi,” kata Hindarsono.

Baca juga: Kapolda: Pembunuh Siswa SMA Taruna Mengaku Jumat Pukul 21.00 WIB

Menurut dia, sesuai dengan ketentuan UU Peradilan Anak, tersangka akan ditahan selama 7 hari, namun jika penyidikan dan berkas belum selesai, akan diperpanjang hingga 8 hari.

Seperti diberitakan Kresna Wahyu Nurachmad (15), diduga dibunuh oleh tersangka AMR yang tidak lain ada teman satu barak, Jumat (31/3/2017) sekitar pukul 03.30 WIB.

Tersangka yang sakit hati lantaran kepergok mencuri itu melukai leher korban dengan pisau hingga korban kehabisan darah.

Baca juga: Kepala Perguruan: Pembunuhan oleh Siswa SMA Taruna Nusantara di Luar Logika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com