Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Prigifest di Trenggalek Tahun Ini Digelar Lebih Meriah

Kompas.com - 23/03/2017, 23:21 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK,KOMPAS.com - Kegiatan pesisir selatan yang bertajuk PrigiFest 2017 (festival prigi), kembali digelar bulan ini. Kali ini, kegiatan dikemas lebih meriah dengan tambahan penampilan dua group band ternama Tanah Air.

Bupati Trenggalek Emil Dardak mengatakan, beberapa kegiatan tahun ini sama dengan tahun lalu. Seperti aneka perlombaan, contohnya lomba bahasa jawa, fesyen batik, lomba kerajinan miniatur kapal, dan lomba balap miniatur perahu yang menjadi andalan. 

Namun, seiring perkembangan pembangunan kawasan Pantai Prigi kabupaten Trenggalek, festival kali ini dibuat lebih meriah. Kegiatan yang sebelumnya dilaksanakan di area pelabuhan ikan nusantara, kini dipusatkan di kawasan wisata Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo.

Untuk memeriahkan suasana, festival ini mendapuk band papan atas, yakni Kotak dan Naff. Keduanya akan tampil di panggung 360 yang berada tepat di bibir Pantai Prigi, yang kini menjadi landmark kebanggan wisata Trenggalek.

“Kami berharap pencinta Kotak dan Naff dari sekitar Trenggalek akan berkunjung menikmati serunya Prigifest 2017. Selain menikmati penampilan band, pengunjung akan disuguhkan kuliner khas Trenggalek seperti ikan bakar dan seafood, serta bisa melihat serunya balap miniatur perahu yang menjadi ciri khas rutin di Prigifest," ucapnya, Kamis (23/3/2017). 

Emil optimistis festival kali ini lebih seru. Apalagi dua band besar itu akan tampil di panggung terbaru yang diklaim olehnya panggung dengan latar belakang panorama alam terindah di pesisir selatan Jawa Timur.

Panggung ini berlatar belakang keindahan alam teluk Prigi yang langsung menghadap Samudera Hindia dan diapit gunung-gunung nan hijau.

“Panggung 360 akan menjadi epicentrum kota baru maritim Prigi, dan penataan kawasan yang telah dilaksanakan ini diharapkan akan menghidupkan kembali spot yang sempat mati suri," imbuhnya.

Emil mengatakan, PrigiFest 2017 akan menjadi event besar pertama yang diadakan di Pantai Prigi setelah adanya penataan besar-besaran dari Pemkab Trenggalek. Penataan ulang kios-kios dan rumah makan yang sempat dikhawatirkan menghadapi masalah, ternyata terlaksana dengan lancar.

Kegiatan PrigiFest ini diprakarsai komunitas pemuda Kecamatan Watulimo, yang diberi nama G-9. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com