Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Kedatangan Raja Salman, Karyawan St Regis Bali Tertahan di Depan Hotel

Kompas.com - 04/03/2017, 13:51 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Belasan pegawai Hotel St Regis tertahan di depan hotel tempat mereka bekerja, jelang kedatangan Raja Salman untuk berlibur di Bali.

"Sudah agak lama di sini tapi enggak boleh masuk oleh petugas penjaga. Padahal sudah pakai id khusus seperti ini," kata Gusti Kade, salah seorang pegawai Hotel St Regis Bali, kepada Kompas.com, Sabtu (4/3/2017).

Ia menunjukkan kertas putih yang digantung di dada. Di kertas tersebut ada foto, nama lengkap dan nomer pegawai serta stempel resmi St Regis.

Setelah beberapa saat menunggu, terlihat dua kendaraan hotel yang kemudian mengangkut mereka masuk kedalam area hotel. 

"Ada dua lapis pemeriksaan di depan sini dan di dalam sana. Pegawai tidak boleh masuk sendirian, baik jalan kaki ataupun naik kedaraan pribadi. Untuk masuk ke dalam harus dengan mobil hotel. Sebelum masuk mereka harus menunggu di luar," kata salah seorang petugas keamanan.

Raja Salman rencananya akan tiba di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu (4/3/2017) pukul 17.45 Wita. Raja Salman tiba bersama rombongan sebanyak 250 orang menggunakan tiga pesawat kerajaan Arab.

Raja Salman akan menghabiskan waktu liburan di Bali sampai Kamis (9/3/2017) mendatang. Selama liburan Raja Salman akan menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali.

Kompas TV Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud ke Indonesia banyak memunculkan cerita menarik, salah satunya saat Raja Salman secara khusus menanyakan kabar cucu presiden pertama, Soekarno. Saat berkunjung ke Istana Bogor, Jawa Barat pada Rabu lalu. Raja Salman tak hanya bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Di sela-sela acara penyambutan di Istana Bogor, Raja Salman sempat menanyakan cucu Soekarno kepada Presiden Joko Widodo.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com