Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bripda Ismi Aisyah Apresiasi Warga yang Abadikan Foto-fotonya

Kompas.com - 28/02/2017, 09:40 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -Bripda Ismi Aisyah yang menjadi "bintang" saat penggerebekan pelaku teror di Kelurahan Arjuna, Kota Bandung, mengapresiasi warga sudah mengabadikan foto-fotonya di lokasi kejadian.

Gadis yang pernah mengabdi di Polres Cirebon ini menilai, hal tersebut bisa mengangkat citra baik kepolisian.

"Saya mengapresiasi. Terima kasih kepada masyarakat, mudah-mudahan dengan kejadian ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat," tandasnya, Senin (27/2/2017) malam.

Berawal dari mengamankan masyarakat saat aksi baku tembak antara polisi dan terduga teroris di Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, foto-foto Bripda Ismi Aisyah menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Diam-diam warga mengabadikan kemolekan Ismi yang pada saat itu mendampingi Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan. 

"Secara umum kita melakukan negosiasi kepada pelaku agar menyerahkan diri. Saya di sana juga mengamankan masyarakat agar tidak masuk garis polisi," ujar Ismi.

Baca juga: Apa Saja yang Dilakukan Bripda Ismi Aisyah Saat Teror Bom di Bandung?

Sekretaris pribadi Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan ini memang sudah kadung viral di media sosial.

Bahkan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak ketinggalan mengunggah tiga foto Bripda Ismi di akun Instagram miliknya. Dua di antaranya ukuran close-up.

Ridwan Kamil menulis status yang menyertai foto tersebut.

"Go Follow Bripda Ismi @ismiaisyah20. Yang tadi siang bekerja keras bertugas mengawal komunikasi Bpk Kapolda @antoncharliyan selama kejadian penggerebekan teroris. *sudah malam, dilarang baper"

Unggahan foto Ismi Aisyah yang dibuat pada Senin (27/2/2017) mendapat respons banyak dari netizen. Hingga Selasa (28/2/2017) pukul 08.36 WIB, postingan tersebut mendapat 132.349 suka dan 3.219 komentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com