Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garis Polisi di Taman Sri Baduga Akhirnya Dibuka

Kompas.com - 22/02/2017, 22:31 WIB
Reni Susanti

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com – Penyidik Sat Reskrim Polres Purwakarta akhirnya membuka garis polisi di pintu masuk dan keluar Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Rabu (22/2/2017).

“Garis polisi dibuka dengan dasar para penyidik sudah cukup melaksanakan olah TKP (tempat kejadian perkara) di tempat tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Agta Bhuwana Putra dalam keterangan persnya, Rabu (22/2/2017).

Selain itu, polisi mempertimbangkan Situ Buleud sebagai area publik dan merupakan fasilitas umum yang diperlukan masyarakat. “Makanya kami melaksanakan olah TKP secara teliti dan segera,” terangnya.

Namun, pihaknya meminta Pemda sebagai pemilik aset Situ Buleud lebih memperhatikan aspek-aspek keamanan. Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Dan untuk perkara 359 KUHP yang kami tangani sampai saat ini, masih kami lanjutkan proses lidiknya dan kami akan sampaikan untuk proses lanjutnya,” ucapnya.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyambut baik pembukaan garis polisi tersebut. Sambil mengurus perizinan operasional pertunjukan air mancur dari kepolisian, pihaknya memperbaiki kekurangan yang dimiliki.

“Di antaranya kami mempersiapkan 4 big screen, 2 sound system di dekat pintu keluar maupun masuk, pos pengaduan, dan tambahan pintu masuk dan keluar serta jalur khusus untuk ibu hamil, anak, lansia, dan penyandang disabilitas,” tuturnya.

Berita sebelumnya, Indra Kusumawati (42) meninggal saat perjalanan ke rumah sakit. Ia pingsan saat berebut keluar dari Taman Air Mancur Sri Baduga, Sabtu (18/2/2017). Dari hasil visum, Indra terkena serangan jantung akibat kelelahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com