Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Murid Muntah dan Pusing Setelah Minum Sirup di Aceh Utara

Kompas.com - 21/02/2017, 14:20 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Sebanyak 22 murid Madrasah Ibtidaiyah Negeri Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, diduga mengalami keracunan setelah minum sirup yang dibeli dari salah satu pedagang di samping sekolah tersebut, Selasa (21/2/2017).

Kepala Polsek Kuta Makmur AKP Erpansyah Putra mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah puluhan murid kelas empat MIN Dayah Meunara selesai berolahraga sekitar pukul 09.30 WIB.

"Usai olahraga, guru mereka, Anidar, lalu membeli minuman sirup di samping sekolah itu. Penjual sirup ini inisialnya NU. Setelah minum sirup tersebut para murid ini mengalami muntah-muntah dan pusing," kata Erpansyah.

Setelah itu, dewan guru di sekolah tersebut langsung membawa para murid tersebut untuk mendapat bantuan medis ke Puskesmas Kuta Makmur.

"Setelah mendapat perawatan, 20 orang di antaranya diizinkan pulang. Mereka diberi obat dan bisa rawat jalan, sedangkan dua orang lainnya harus dirawat intensif," kata dia.

Dua anak yang dirawat intensif itu bernama M Azubaini (10) dan dan Ariza Farham (10).

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa sisa sirup yang telah diminum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com