Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Minta Rizieq Shihab Tidak Beri Jawaban yang Berbelit-belit

Kompas.com - 13/02/2017, 13:03 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Polda Jawa Barat meminta kepada pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk kooperatif menjawab semua pertanyaan penyidik dalam pemeriksaan kasus dugaan penistaan lambang negara, Pancasila, dan pencemaran nama baik di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (13/2/2017).

"Tergantung terperiksa kalau tidak berbelit cepat selesai. Tetapi, kalau jawabannya berbelit-belit, penyidik punya teknik sendiri," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus, Senin pagi.

Selain itu, Rizieq yang saat ini berstatus sebagai tersangka tidak akan dipanggil lagi jika semua pertanyaan penyidik dijawab sesuai dan tidak melebar ke mana-mana. 

"Harapan kami tidak ada pemeriksaan tambahan asalkan terperiksa kooperatif menjawab dan tidak mengembang pasti cepat selesai," katanya.

Apabila hasil pemeriksaan tersebut berkembang, lanjut Yusri, bukan tidak mungkin Rizieq dan saksi-saksi lainnya, termasuk pelapor, Sukmawati Soekarnoputri, akan dipanggil kembali untuk dimintai keterangan ulang.

"Kami tunggu pemeriksaan hari ini apakah berkembang atau ada pemeriksaan ulang atau memanggil saksi lain atau saksi ahli atau pemeriksaan tambahan saksi yang sudah diperiksa," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com