Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Aba-aba Mundur, Kernet Truk Tewas Tergencet

Kompas.com - 11/02/2017, 08:39 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PACITAN, KOMPAS.com - Bermaksud memberi aba-aba mundur pada sopir, Satrio Broto Argo Sewaton (24), warga Dusun Gamping, Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan malah tewas tergencet bak dump truk di Kelurahan Baleharjo, Kota Pacitan, Jumat ( 10/2/2017).

"Kernet truk pasir, Satrio Broto Argo Sewaton tewas setelah tubuhnya tergencet dump truck yang dikemudikan Supriyono di Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jumat (10/2/2017)," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Pacitan, Iptu Sugeng Rusli, Jumat.

Sugeng menuturkan, peristiwa itu bermula saat truk roda enam berpelat nomor AE 8915 UY yang dikemudikan Supriyono dengan kernet Satrio mengangkut pasir bangunan untuk dikirim itu di rumah milik Jono, Kelurahan Baleharjo, Kecamatan Pacitan.

Sesampainya di rumah Jono, Satrio yang menjadi kernet langsung keluar dari truk untuk mengarahkan dan memberikan aba-aba kepada sopir truk.

"Rupanya saat Satrio memberi aba-aba, terjadi miskomunikasi antara Supriyono dan Satrio. Akibatnya, kepala Satrio tergencet dump truck dan membentur tembok," kata Sugeng.

Kepala Satrio yang terbentur tembok, kata Sugeng, mengalami luka parah hingga membuat korban meninggal dunia langsung di lokasi kejadian.

Polisi langsung mengamankan tempat kejadian dan membawa jenazah korban ke rumah sakit terdekat untuk divisum. Polisi juga memeriksa saksi dan pengemudi truk. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com