Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Hilang 3 Hari, Dua Nelayan Ditemukan Selamat

Kompas.com - 10/02/2017, 20:08 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Dua nelayan asal Desa Wulandoni, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, yang sempat dikabarkan menghilang saat mencari ikan di laut dalam cuaca buruk ditemukan selamat.

Kepala Badan SAR Kupang Gede Ardana mengatakan, kedua nelayan yang hilang sejak Selasa (7/2/2017) lalu ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim gabungan SAR, Jumat (10/2/2017) petang.

“Kedua nelayan asal Kabupaten Lembata itu telah berhasil ditemukan tim SAR Gabungan di Perairan Desa Waelawar, Pulau Pantar, Kabupaten Alor, dalam keadaan Selamat pada Koordinat 08°16'19.13" S -124°11'45.72" E. Dua nelayan itu yakni Yohanes Kolin (25) dan Bernadus Bolo Udjan (16),” ucap Ardana.

Tim gabungan yang melakukan pencarian terhadap dua nelayan itu berasal dari tiga kabupaten yakni Pos SAR Maumere (Kabupaten Sikka), Pos SAR Siaga Alor, Pos AL Alor, Pos AL Lembata, Pospol Wulandoni, Babinsa Wulandoni, BPBD Kab Lembata, BPBD Kab Alor, Camat Wulandoni, keluarga dan nelayan Setempat.

“Saat ini, dua nelayan itu telah dibawa kembali ke kampung halaman mereka dan sudah bertemu dengan keluarga mereka,” tutur Ardana.

Sebelumnya, dua nelayan asal Lembata itu hingga kini belum kembali saat mencari ikan di perairan Lembata Selatan, Kecamatan Wulandoni. Kedua nelayan tersebut berangkat melaut pada hari Selasa (7/2/ 2017) sekitar pukul 08.00 Wita, dengan menggunakan sampan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com