Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Uang Rp 11.300 di Warung, Tiga Pelajar di Ponorogo Ditangkap

Kompas.com - 24/01/2017, 15:32 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Aparat Polsek Badegan, Ponorogo, Jawa Timur, menangkap tiga pelajar yang tertangkap basah mencuri uang sebesar Rp 11.300 di dua warung makan di Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.

"Ketiga pelajar itu ditangkap polisi setelah warga memergoki mereka mencuri uang di dua warung makan di Desa Watubonang. Bahkan massa sendiri yang menangkapnya lalu diserahkan kepada aparat kepolisian di Badegan, Minggu ( 8 / 12 / 2016) malam lalu," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Selasa (24/1/2017).

Sudarmanto mengatakan, ketiga pelajar yang diamankan di Mapolsek Badegan terdiri satu pelajar SMA berinisial OM (17) dan dua pelajar SMP berinisial SR (13) dan RE (13). Ketiga pelajar itu berasal dari Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

Menurut Sudarmanto, saat diperiksa polisi, ketiganya mengaku mencuri uang di warung milik Teguh Yuana di Dusun Keden, Desa Watubonang, Kecamatan Badegan.

Selanjutnya, ketiga mencuri lagi di warung dekat bendungan Sumorobangun, Desa Biting, Kecamatan Badegan.

"Di lokasi kedua, ketiganya tertangkap massa saat beraksi lalu diserahkan kepada Polsek Badegan," kata Sudarmanto.

Lantaran tersangka kasus ini berasal dari kalangan anak-anak, seusai undang-undang terlebih dahulu dilakukan mediasi dengan diversi. Hasil diversi yang digelar, Senin ( 23/1/2017) pagi, disepakati kasus itu diselesaikan dengan kekeluargaan.

"Pihak pelaku bersedia meminta maaf dengan tidak mengulangi lagi dan pihak korban bersedia memaafkan," jelas Sudarmanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com