Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Petani Hilang Terseret Arus Sungai Cibinong di Brebes

Kompas.com - 23/01/2017, 08:14 WIB

CILACAP, KOMPAS.com - Seorang petani dilaporkan hilang terseret arus Sungai Cibinong di Desa Pabuaran, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu(22/1/2016) sekitar pukul 16.30 WIB.

Koordinator Badan SAR Nasional Pos Cilacap Mulwahyono mengatakan, berdasarkan laporan anggota Kodim Brebes, pada saat kejadian korban bernama Rohidin (74) tengah dalam perjalanan pulang dari kebun bersama dua petani lain sesama warga Pabuaran.

Ketika sedang menyeberangi Sungai Cibinong di wilayah Dukuh Pabuaran Barat, ketiganya terseret arus deras sungai. Dua petani lain selamat, tetapi Rohidin hilang.

Mulwahyono mengatakan, satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap berangkat ke lokasi kejadian pada Senin (23/1/2017) pukul 04.00 WIB untuk bergabung dengan potensi SAR lain yang telah lebih dulu menggelar operasi pencarian.

"Secara kebetulan, satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap juga baru pulang dari Brebes setelah melakukan operasi pencarian korban tenggelam di Waduk Malahayu," kata Mulwahyono, Senin.

Sementara itu, satu regu lain masih melakukan operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen, Jawa Tengah. Mereka mencari korban bernama Soiman alias Gendon (34), yang tenggelam di Pantai Karangduwur.

Warga Desa Karangduwur RT 05/RW 01, Kecamatan Ayah, Kebumen, itu dilaporkan terseret gelombang tinggi saat sedang mencari udang di Pantai Karangduwur pada Sabtu (21/1/2017) pukul 16.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com