Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Maluku Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Bentrok

Kompas.com - 13/01/2017, 15:31 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku Said Assagaff meminta kepada aparat kepolisian segera mengusut tuntas kasus bentrokan antarwarga di kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon, yang menewaskan seorang pelajar SMU, Ibnu Kusuma, Jumat (13/1/2017).

“Saya berharap Kapolda Maluku bisa segera mengungkap dan menangkap pelaku bentrokan yang terjadi,” kata Said saat melayat ke rumah duka di kawasan Batu Merah, Jumat siang.

Dia mengatakan, kondisi Kota Ambon saat ini sudah sangat kondusif sehingga jangan lagi ada pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana.

”Saat ini, Ambon sudah sangat baik jadi tidak boleh lagi ada yang bermain seperti itu,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada kedua kelompok warga yang terlibat bentrok agar dapat menahan diri dan tidak terpancing dengan berbagai isu miring yang senagaja dimainkan piahk yang tdiak bertanggung jawab.

“Saya imbau kepada masyarakat bisa tenang dan tidak terpancing agar masalahnya tidak melebar,” pintanya.

Bentrokan antarwarga ini hanya berskala kecil dengan melibatkan sejumlah pemuda antara dua desa yang terjadi di kawasan Batu Merah. Bentrokan ini juga tidak sampai mengganggu aktivitas masyarakat di Kota Ambon.

Meski demikian, Said meminta kepada warga dapat menahan diri dan tetap mempercayakan aparat keamanan untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

(Baca juga: Tewaskan Satu Siswa, Bentrok Warga di Ambon Dipicu Perampasan Ponsel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com