Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yusril Kaget Dikalungi Bunga Saat Tiba di Bandara Pangkal Pinang

Kompas.com - 12/01/2017, 05:06 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, mengaku kaget saat kedatangannya di terminal baru Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, tiba-tiba disambut dengan pengalungan bunga, Rabu (11/1/2017).

Menurut Yusril, penyambutan ini merupakan sesuatu yang tidak direncanakan karena dia datang ke Bangka Belitung guna menghadiri kampanye adiknya, Yusron Ihza Mahendra, yang maju pada pilkada gubernur.

“Tadi (di pesawat) diberi tahu turun di terminal baru. Ya, terima kasih jadi penumpang pertama yang datang,” ujar Yusril.

Yusril bertolak dari Jakarta dan tiba di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang sekitar pukul 10.50 WIB menggunakan pesawat Citilink.

Seusai menerima pengalungan bunga, Yusril menyempatkan diri melayani pertanyaan awak media.

Ia kemudian langsung bergegas menuju lokasi debat calon gubernur yang tengah berlangsung di sebuah hotel.

Terminal baru Bandara Depati Amir mulai dioperasikan setelah sempat tertunda beberapa kali. Cuaca buruk dituding sebagai penyebab terhambatnya pengerjaan proyek.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir, Eko Prihadi, mengatakan, pembangunan terminal baru ini dimulai sejak tahun 2011, dengan total anggaran Rp 300 miliar.

“Pembangunan sisi darat rencananya dilakukan provinsi, tetapi terkendala anggaran, akhirnya diambil alih Angkasa Pura. Baru dimulai tahun 2015,” ujarnya.

Terminal baru bandara rencananya diresmikan langsung Presiden Joko Widodo pada Februari nanti. Saat ini, lahan parkir masih dalam proses pengerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com