Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pejabat Baru Ribut Saat Dirinya Hendak Berpidato, Bupati Marah

Kompas.com - 03/01/2017, 14:33 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEMALANG, KOMPAS.com - Bupati Pemalang Junaedi naik pitam saat akan memberikan pidato dalam rangka pelantikan 641 pejabat struktural di Taman Patih Sampun, Selasa (3/1/2017).

Dia marah lantaran para pejabat ribut sendiri saat dirinya hendak menyampaikan pidato.

"Ini kalau ribut sendiri mending disiapkan saja, padahal saya sudah memberi kelonggaran untuk semua bisa duduk di mana pun asalkan nyaman," kata Junaedi dengan nada kesal.

Teguran dari Junaedi sontak membuat ratusan pejabat baru yang hadir diam. Dia lalu meminta agar semua saling menghormati, apalagi untuk orang yang akan berbicara.

"Saya enggak marah, saya ingin semua aparatur sipil negara menghormati orang yang akan berbicara. Meski panas-panasan tapi kan saya sudah melonggarkan agar duduk, saya juga haus dan belum minum demi menghormati pejabat yang dilantik," kata dia.

Pelantikan tersebut memang dilakukan di ruang terbuka. Oleh karena itu, Junaedi memperbolehkan para pejabat duduk saat dirinya berpidato. Selain melantik pejabat struktural, Junaedi juga mengambil sumpah sejumlah kepala sekolah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com