Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek yang Hilang Saat Buang Hajat di Sungai Ditemukan Tewas

Kompas.com - 01/01/2017, 11:29 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Yasemi (80) warga Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan, kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, hilang terpeleset di sungai dekat rumahnya, Sabtu (31/12/2016) sekitar pukul 05.00 WIB.

Nenek naas tersebut diduga terpeleset saat sedang membuang hajat dan tubuhnya terseret arus sungai.

Kejadian itu kali pertama diketahui oleh Dini (35), tetangga korban pertama yang mendapati selendang yang biasa dikenakan Yasemi ada di pinggir sungai. Desi curiga lantaran di sekitar lokasi, Yasemi tak terlihat.

"Mbah Yasemi biasanya buang hajat di kamar mandi rumah, namun saat kejadian di rumahnya sedang ramai ada acara. Jadi ia buang hajat di sungai," kata Dini, seperti dikutip oleh Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Sabtu (31/12/2016) malam.

Saksi yang melihat Yasemi tidak ada di tempat kemudian bergegas menghubungi pihak Basarnas Pos SAR Jepara.

"Kami yang menerima berita tersebut langsung memberangkatkan satu tim Rescue untuk melakukan pencarian," ungkap Wisnu Yuas, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara. (Baca: Mau BAB, Anggota Pramuka Tewas Terpeleset ke Jurang)

Setelah dilakukan pencarian, akhirnya pada Pukul 13.45 WIB atau kurang lebih delapan jam dari korban dinyatakan hilang, tim SAR gabungan berhasil menemukan Yasemi. Ia ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Korban kami temukan kurang lebih tiga kilometer dari lokasi kejadian ke arah selatan dan langsung kami bawa ke rumah duka," pungkasnya.

Kompas TV Terpeleset ke Kolam, Tiga Bocah Tewas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com