Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambil Formulir Pendaftaran Cawagub Jateng dari PDI-P, Bupati Klaten: Saya sebagai Melengkapi...

Kompas.com - 27/05/2024, 17:05 WIB
Titis Anis Fauziyah,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Bupati Klaten Sri Mulyani ikut mengambil formulir sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Senin (27/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Klaten itu disambut oleh Wakil Ketua DPD PDI-P Jateng, Bambang Hariyanto Baharudin.

Sri kemudian memberikan sambutan dan mengisi formulir yang diambilnya.

"Izin, saya Sri Mulyani Ketua DPC PDI-P Klaten, diberikan amanah jadi Bupati Klaten, izin sowan mendaftarkan diri untuk menjadi Cawagub Jawa Tengah. Saya sowan sekarang di PDI-P, saya daftar langsung di PDI-P Jateng, ini wujud cinta saya kepada PDI-P," ujarnya di Panti Marhen, Senin (27/5/2024).

Baca juga: PKS Ungkap 14 Nama Kandidat di Pilkada Solo 2024, Siapa Saja Mereka?


Baca juga: Update Daftar Cawali-Cawawali Solo dari PDI-P, Siapa Saja Mereka?

Daftar nama cagub cawagub dari PDI-P

Sebagai politikus perempuan, Sri sengaja memilih untuk mengambil formulir sebagai calon wakil gubernur. Sehingga dia dapat maju mendampingi sosok calon gubernur yang akan mendapat rekomendasi nantinya.

Sri optimistis, dengan pengalaman dalam memimpin Klaten sebagai bupati selama dua periode, dia mampu bertugas sebagai cawagub Jateng mendatang.

"Saya sosok perempuan yang Alhamdullilah diberi amanah masyarakat Klaten untuk jadi bupati, sekarang Jawa Tengah itu cukup besar wilayahya. Saya sebagai melengkapi, menyempurnakan, membersamai, pasti nanti yang direkomendasi (gubernur) insyaAllah laki-laki, saya menjadi penyempurna untuk Jawa Tengah untuk cagub," terangnya.

Baca juga: Sudah 9 Nama Daftar Pilkada di PKB Brebes, Siapa Saja Mereka?

Lebih lanjut, Sri berencana akan mengembalikan formulir yang dia ambil pada 30 Mei mendatang.

"InsyaAllah siap lahir dan batin. Seperti yang saya tadi tulis, tanggal 30 Mei saya balikin (formulir pendaftaraan)," tandasnya.

Sebagai informasi, sejumlah nama telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah hingga Senin (27/5/2024).

Di antaranya, Heru Sudjatmoko mantan Wakil Gubernur Jateng periode 2013 -2018, anggota DPR RI Riyanta, eks Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi, dan Bupati Klaten Sri Mulyani.

Baca juga: Mengintip Jejak Bupati Klaten Sri Mulyani, dari Bagi-bagi Nmax hingga Heboh Hand Sanitizer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com