Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Ungkap 14 Nama Kandidat di Pilkada Solo 2024, Siapa Saja Mereka?

Kompas.com - 27/05/2024, 14:56 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi merilis 14 tokoh masuk dalam penjaringan partai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2024.

Ketua DPD PKS Kota Solo, Daryono, menjelaskan, dari hasil penjaringan survei 1.000 kader, muncul 14 nama baik tokoh internal maupun eksternal partai.

"Jadi menurut kader kami, nama-nama tersebut yang bisa menjadi wali kota selanjutnya. Karena kita menggunakan sistem diskusi ya, tidak skoring," ujarnya, Senin (27/5/2024).

Baca juga: Update Daftar Cawali-Cawawali Solo dari PDI-P, Siapa Saja Mereka?

Daryono menambahkan, dari hasil survei yang dilakukan sebelumnya memunculkan banyak nama. Namun setelah dikerucutkan dan yang memiliki potensi maju di Pilkada Solo ada 14 nama.

Pihaknya mengaku akan berkomunikasi dengan para tokoh-tokoh eksternal, mulai dari partai politik hingga secara individu terkait hasil survei tersebut.

Mengingat PKS telah memiliki 7 kursi DPRD Solo, sehingga kurang 2 kursi sebagai syarat minimal mencalonkan diri bakal calon wali kota dan wakil wali kota solo.

"Sebulan ini kita akan melakukan safari politik. Silaturahmi dengan para tokoh. Apakah mereka berkenan, semisal beliau-beliau ini kita usung sebagai calon," jelasnya. 

Baca juga: PDI-P Tutup Pintu Bobby di Pilkada Sumut 2024, Gibran: Tenang Aja


Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com