Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset Saat "Selfie" di Air Terjun, Seorang Remaja Tewas

Kompas.com - 06/04/2016, 17:34 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Agung Reynaldi (16) warga Cengkareng, Jakarta Barat, tewas tenggelam setelah berfoto selfie di lokasi wisata Curug Ngumpet, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/4/2016).

Kapolsek Cibungbulang Kompol Roni Mardiatun mengatakan, korban pergi bersama delapan teman-temannya untuk berwisata ke air terjun itu. Setibanya di lokasi, ia mencoba mengabadikan foto dengan selfie.

"Korban minta difoto sendirian di bawah air terjun. Korban berjalan mundur dan terpeleset. Kemudian korban tenggelam," ujar Roni, saat dikonfirmasi, Rabu (6/4/2016).

Roni menambahkan, korban sebelumnya sempat ditolong oleh salah seorang temannya. Namun, sang teman justru hampir terseret arus dan tenggelam, tetapi berhasil diselamatkan.

Berdasarkan keterangan dari pihak yang membantu pencarian, kata Roni, ada semacam cekungan yang ada di bawah air terjun.

Korban sempat tertahan di cekungan tersebut sehingga tidak cepat muncul setelah ia terbawa arus.

"Kata tim SAR, ada semacam celukan di bawah air terjun. Jadi itu yang membahayakan. Kemungkinan korban tertarik dan tertahan di celukan dasar air terjun itu," kata dia.

Korban baru dapat ditemukan tim SAR di dasar air terjun sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Petugas kemudian membawa jenazah korban ke puskesmas setempat dan selanjutnya dibawa ke rumah duka.

"Jasad korban baru bisa ditemukan tadi pagi. Sekarang sudah dibawa sama pihak keluarga untuk segera dimakamkan ke rumah duka di Cengkareng," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com