Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi Puji Keindahan Taman Bawah Laut di Desa Morela, Maluku Tengah

Kompas.com - 16/12/2016, 17:14 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Menteri Susi Pudjiastuti memberikan pujian yang tinggi atas keindahan alam bawah laut yang ada di Teluk Tihlepuai, Desa Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kedatangan Menteri Susi ke lokasi tersebut dalam rangka membuka pameran foto bawa air sekaligus meresmikan kebun kima yang ada di lokasi tersebut pada Jumat (16/12/2016).

Dalam kunjungannya itu, Susi juga sempat menyelam dan menyaksikan keindahan taman bawah laut yang ada di lokasi tersebut.

“Cantik sekali, ikannya juga banyak. Taman bawah laut di sini masih sangat bagus,” kata Susi kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, jika dibandingkan dengan taman bawah laut yang ada di daerah lain, kondisi taman bawah laut di Desa Morela masih sangat alami dan sangat indah.

"Sangat bagus, di NTT rusak, Jawa rusak dan banyak tempat lain juga sudah rusak,” ujarnya.

Dia mengaku lokasi tersebut harus dapat dikembangkan menjadi objek pariwisata, khususnya di bidang bahari, sebab taman bawah laut di lokasi itu masih snagat indah.

"Tadi saya bicara sama Pak Pangdam bikin bandara di sini, satu kilo saja biar orang bisa datang ke sini, yang punya pesawat kita carter ke mari kan cepat,” ungkapnya.

Meski memuji keindahan taman bawah laut di lokasi tersebut, namun dia mengaku sampah plastik di lokasi itu masih juga ada.

Dia pun meminta masyarakat setempat agar dapat menjaga kebersihan laut agar lokasi tersebut dapat terjaga keindahannya.

“Jangan buang sampah di laut, tadi waktu nyundul ternyata ada sampah plastiknya, jadi kebersihannya harus dapat dijaga,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com