Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kapok Dipenjara, Pencuri Burung Tepergok dan Dipukuli Warga

Kompas.com - 26/10/2016, 19:39 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Nasib nahas dialami oleh Arwani (26), warga Desa Watu Agung, Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur. Karena tepergok mencuri burung peliharaan, ia pun dihajar massa hingga babak belur.

Pelaku mencuri burung murai batu di toko burung milik Wawan (34), di Desa Pongangan, Kecamatan Manyar, Gresik.

Istri korban mengetahui perbuatan pelaku dan berteriak, warga pun beramai-ramai mengepung pelaku dan memukulinya hingga wajah pelaku penuh luka.

"Semua warga di sini memang sedang kesal sebab banyak burung peliharaan warga di sini banyak yang hilang," kata Wawan, Rabu (26/10/2016).

Pelaku diselamatkan oleh polisi yang tengah berpatroli di daerah tersebut. Ia kemudian diangkut ke dalam mobil polisi untuk diantarkan ke Puskesmas Manyar dan mendapat belasan jahitan di bagian kepalanya.

Kepala Polsek Manyar AKP Frihamdeni mengatakan, seusai mendapat perawatan medis, pelaku langsung dibawa ke Polsek Manyar.

"Saat diperiksa, ia pun mengakui telah beberapa kali mencuri burung peliharaan di sekitaran Desa Pongangan. Ia juga baru keluar dari tahanan, empat bulan lalu," kata Frihamdeni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com