Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Feri Kandas di Sungai Mantuil, 100 Penumpang Selamat

Kompas.com - 25/10/2016, 06:43 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Feri penyeberangan KM Berkat Bersama jurusan Austral Byna Tanjung Pandan-Halinau kandas dan kemasukan air di perairan Sungai Mantuil Banjarmasin Selatan.

"Awalnya kapal miring karena penumpang banyak duduk di sebelah kanan lalu kemasukan air dan kandas karena saat itu air sungai sedang surut," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo di Banjarmasin, Senin (24/10/2016).

Dia mengatakan, kejadian peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (23/10/2016) sore, sekitar pukul 18.00 WITA.

Kapal yang berpenumpang sekitar 100 orang tersebut hampir tenggelam di tengah perairan karena kemasukan air dan kandas, penumpang yang melihat langsung panik dan loncat ke sungai.

Untung saja saat itu sungai dalam keadaan surut sehingga dangkal dan penumpang bisa berjalan ke tepi sungai. Ada juga yang dibantu menggunakan perahu warga yang melintas.

"Saat kejadian Satpolair Polresta Banjarmasin langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan pertolongan kepada para penumpang feri penyeberangan yang hampir tenggelam itu," ucapnya.

Berdasarkan hasil pendataan di tempat kejadian untuk sementara korban jiwa atas musibah itu tidak ada dan penumpang selamat semua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com