Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Lomba Maraton di Boyolali, Pelari Diserang Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 09/10/2016, 14:23 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Seorang pelari gunung asal Ciputat, Tangerang, Eni Rosita (38), diserang orang tak dikenal saat mengikuti lomba maraton 100 km Merapi-Merbabu, Sabtu (8/10/2016) malam. Korban disiram air keras di bagian wajah dan kedua kakinya.

Eni dirawat Bangsal Arjuna Rumah Sakit Umum Daerah Pandanaran Boyolali, Jawa Tengah. Dia bercerita, pada saat kejadian, saat hendak masuk ke etape terakhir, tepatnya di Desa Samiran, Boyolali, seorang pengendara motor melempar cairan ke arahnya. Rasa panas dan perih membuatnya berteriak meminta tolong dan berhenti berlari.

"Jadi kejadian itu Sabtu malam, sudah mau masuk etape terakhir. Saya dengar dari arah belakang saya ada sepeda motor dijalur kanan. Saya minggir, tiba tiba dia lempar sesuatu ke saya dan rasanya perih sekali," kata Eni, Minggu (9/10/2016).

Setelah menyerang Eni, pelaku melarikan diri. Eni mengaku tidak melihat begitu jelas pelakunya, apalagi melihat nomor polisi sepeda motor pelaku. Warga yang mendengar teriakan Eni segera menolong dan membawa ke rumah sakit.

Polres Boyolali segera menindaklanjuti kasus penyerangan terhadap Eni. Dugaan kuat air yang digunakan untuk menyerang adalah air keras. Kapolres Boyolali, AKBP Agung Suyono, mengatakan akan segera mengusut dan menangkap pelaku.

"Laporan masuk ke Polsek dan kita masih melakukan penyelidikan dan tindak lanjuti untuk mengejar pelaku. Namun, dari keterangan korban, ciri ciri pelaku dan identitas sepeda motor tidak terlihat, karena kondisi gelap," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com