Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMA Saling Lempari Sekolah, Kaca Berserakan

Kompas.com - 07/09/2016, 21:07 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Pelajar di dua SMA di Kota Ternate, Maluku Utara, terlibat saling melempari sekolah, Rabu (7/9/2016).

Meski demikian, puluhan pelajar SMA Negeri 5 dan SMK Negeri 2 Kota Ternate ini tidak terlibat tawuran. Mereka hanya saling melempari bangunan sekolah yang lokasinya tidak begitu berjauhan.

Pelemparan pertama dilakukan oleh sekelompok siswa SMAN 2 di jam sekolah dan mengenai atap seng SMAN 5. Beberapa jam kemudian, bunyi lemparan kembali terdengar di atap sekolah SMAN 5.

Tak mau kalah, sejumlah siswa SMAN 5 kemudian membalasnya dengan melakukan pelemparan menggunakan batu ke sekolah SMKN 2. Namun itu sempat dilerai oleh para guru SMAN 5 dan meminta siswanya agar masuk ke dalam ruangan, sementara lainnya diminta berada di lapangan halaman sekolah.

“Pelemparan itu terjadi beberapa kali, setelah beberapa guru SMAN 5 mengecek ternyata melihat sejumlah siswa SMKN 2 sementara melakukan pelemparan, kemudian dikejar dan akhirnya berhasil mengamankan salah satu siswa yang hendak memanjat tembok pembatas SMKN 2,” kata Kapolsek Ternate Utara, AKP Fitra Zuanda.

Seorang pelajar juga sempat diamankan polisi saat melakukan patroli mendapati salah satu siswa sementara melakukan pelemparan.

“Tak lama setelah kejadian itu, masing-masing kepala sekolah bertemu untuk menyelesaikannya dan bersepakat untuk membangun pos pengamanan,” kata Fitra.

Akibat aksi pelemparan itu, satu bilik kaca ruangan laboratorium IPA SMAN 5 pecah, tiga bilik kaca ruangan kelas 10 SMAN 5 pecah serta satu bilik kaca bangunan SMKN 2 Kota Ternate pecah terkena lemparan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com