Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Purwakarta: Bupati Setelah Saya Pasti Akan Bingung..

Kompas.com - 31/08/2016, 14:12 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, bupati terpilih setelah dirinya akan lebih enak karena pembangunan di wilayahnya sudah beres. Bahkan, sebut dia, bupati penggantinya nanti akan bingung dalam penggunaan alokasi anggaran.

"Nanti bupati setelah saya pasti akan bingung dalam menentukan alokasi anggaran. Soalnya, pembangunan sudah beres semua. Jalan sudah beres, rumah sakit sudah bagus, program pemanggulangan kemiskinan sudah berjalan. Nah, paling nantinya anggaran dipakai untuk investasi," jelas Dedi, Kamis (31/8/2016).

Menurut Dedi, selama dua periode menjabat Bupati Purwakarta, dirinya mengubah paradigma pegawai tentang sistem tata kelola keuangan. Bahkan, sebagai Ketua Partai Golkar Jawa Barat dirinya pun akan mencoba mengaplikasikan sistem tata cara keuangan ke fraksi-fraksi Golkar di seluruh daerah Jawa Barat.

"Sudah delapan tahun saya mengubah paradigma pegawai terkait tata kelola keuangan di Purwakarta. Inilah hasilnya keuangan daerah sehat, pembangunan jalan. Bahkan saya tak pernah melakukan pengelolaan keuangan daerah berdasarkan pagu. Bahkan sampai saat ini ada beberapa dinas yang tak memiliki pagu anggaran," kata dia sembari mengobrol bersama warganya.

Masa jabatannya yang sebentar lagi ini, Dedi mengaku merasa terharu saat kunjungan ke daerah.

"Saya suka ingin menangis kalau bertemu dengan warga seperti ini. Apalagi kalau mereka tahu kalau jabatan saya akan berakhir sebentar lagi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com