Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tersangka Pembunuh Aipda Sudarsa Jalani Tes Kejiwaan

Kompas.com - 29/08/2016, 11:51 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Tersangka kasus pembunuhan terhadap polisi Aipda Wayan Sudarsa, David Taylor, menjalani tes kejiwaan di Mapolresta Denpasar.

Lokasi tes kejiwaan bagi warga Inggris itu berbeda dari tersangka lain, Sara Connor asal Australia, yang telah menjalani tes di Mapolda Bali pada Jumat(26/8/2016).

Kepala Satuan Reskrim Polresta Denpasar Komisaris Polisi Reinhard Habonaran Naingholan mengatakan, pemeriksaan itu dibedakan untuk memudahkan petugas.

Setelah keduanya menjalani tes kejiwaan, polisi akan kembali melakukan pemeriksaan tambahan untuk memastikan keterangan kedua tersangka sinkron dengan alat bukti yang ada.

"Tujuannya untuk melihat jangan sampai ada hal yang tidak sinkronisasi dengan alat bukti yang sudah kita kumpulkan," kata dia.

Sudarsa, anggota Polantas Polsek Kuta, ditemukan tewas di Pantai Kuta pada Rabu (17/8/2016).

Dua tersangka, Sara dan David, adalah sepasang kekasih dan diduga terlibat kasus pembunuhan ini karena motif salah paham. Keduanya menuduh korban mengambil tas Sara yang hilang.

(Baca juga )

Hal itu menimbulkan perdebatan dan perkelahian di pintu masuk pantai hingga ke pasir daratan pantai. Korban dan David bergulat hingga korban mengalami 42 titik luka, termasuk 17 luka terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com