Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diterjang Puting Beliung, Belasan Rumah di Serdang Bedagai Hancur

Kompas.com - 31/07/2016, 05:39 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

TEBING TINGGI, KOMPAS.com - Sebanyak 12 rumah warga di Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai, hancur diterjang angin puting beliung pada Sabtu (30/7/2017).

Sejak Sabtu pagi hingga siang, hujan deras melanda Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai. (Baca juga: Angin Puting Beliung Robohkan 45 Rumah di Ciawi, Bogor)

Hujan yang kemudian diikuti angin yang cukup kencang itu menerjang rumah warga di tiga dusun di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerusakan cukup parah terjadi di 12 rumah warga atas nama Bambang Herianto (31) warga Dusun III, Suparmen (45) warga Dusun III, Sumiah (45) warga Dusun III, gudang kelompok tani ketahanan pangan di Dusun III, Tanzirpan Pasaribu (40) warga Dusun IV.

Rumah lainnya yang terdampak hujan angin adalah atas nama Misdi (51) warga Dusun IV, Suryono (40) warga Dusun IV, Laseamhan (60) warga Dusun IV, Ediroimin (65) warga Dusun IV, Parulian Sitorus (60) warga Dusun IV, Warisman Silalahi (60) warga Dusun II, dan Pintar Panjaitan (60) warga Dusun II.

(Baca juga: 32 Rumah Rusak Terkena Angin Puting Beliung di Sukabumi)

Pasca-kejadian, sejumlah personel Polres dan Pemko Tebing Tinggi turun ke lokasi kejadian untuk membantu para warga yang menjadi korban angin puting beliung.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala membenarkan adanya 12 unit rumah warga di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi yang mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang angin puting beliung.

"Kerusakan cukup parah ada dua belas rumah warga. Kita sudah turun untuk memberikan bantuan kepada warga korban angin puting beliung," kata Sagala.

Kompas TV 32 Rumah Rusak D iterjang Puting Beliung
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com