Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Buku Nikah Dicuri dari Kantor Kementerian Agama

Kompas.com - 18/07/2016, 07:30 WIB

MUKOMUKO, KOMPAS.com - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengimbau warga setempat untuk mewaspadai peredaran dan penyalahgunaan ratusan buku nikah yang telah dicuri dari institusi tersebut.

"Kami minta warga teliti terhadap buku nikah yang kelihatannya asli tetapi hasil curian dari instansi ini," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Zainal Abidin, di Mukomuko, Minggu (17/7/2016).

Sebanyak 400 buku nikah dan 300 buku nikah duplikat dicuri pada saat hari pertama Lebaran 2017, Rabu (6/7/2016).

Dia meminta agar warga setempat membantu institusinya dengan cara melapor jika ada orang-orang yang menjajakan buku-buku nikah tersebut. Pelaku bisa dijerat hukum pidana.

Selain itu, lanjut Zainal, pihaknya juga sudah melaporkan masalah pencurian buku nikah itu kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu hingga ke pusat.

Dia mengungkapkan, aksi dua orang yang diduga pencuri ratusan buku nikah terekam kamera sirkuit tertutup yang dipasang di kantor institusi itu.

"Sekarang sedang dilacak polisi. Orang sudah didapat di rekaman CCTV," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com