Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaesang Ikut KKN di Mojokerto

Kompas.com - 14/07/2016, 14:53 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Ri Joko Widodo, mulai mengikuti program kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (14/7/2016). 

Kaesang adalah perwakilan mahasiswa dari Kampus Singapore Institut University (SIM) Singapura yang diundang Universitas Kristen Petra Surabaya untuk mengikuti kegiatan KKN tersebut bersama 140 mahasiswa asing asal 15 perguruan tinggi seluruh dunia.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Universitas Kristen Petra, Herri Christian Palit, membenarkan Kaesang menjadi salah satu peserta kegiatan KKN rutin tersebut tahun ini.

"Kami kaget sekaligus bangga, ada putra presiden ikut kegiatan kami," katanya, Kamis (14/7/2016).

Kaesang bersama 200 peserta KKN lainnya diberangkatkan Rabu (13/7/2016) sore ke lokasi. Kegiatan KKN akan berlangsung selama tiga pekan hingga 4 Agustus mendatang. 

Seluruh peserta akan dibagi menjadi enam kelompok yang ditempatkan enam lokasi desa yaitu Desa Jembul, Dusun Lebaksari dan Dusun Siman di Desa Rejosari, Dusun Gumeng di Desa Gumeng, Desa Dilem dan Desa Jatidukuh.

Harri mengatakan, dalam kegiatan KKN yang bertema "Keep Blessing The Nation" itu, para peserta KKN akan melakukan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik.

"Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan kehidupan budaya dan sosial warga setempat serta membangun kebersamaan dalam keberagaman," ungkapnya.

 

Kompas TV Jokowi dan Kaesang Adu Panco, Siapa yang Menang?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com