Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

H-2 Lebaran, Surabaya-Jombang Ramai Lancar

Kompas.com - 04/07/2016, 18:58 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016, Senin (4/7/2016) sore, sejumlah jalur mudik di Jawa Timur terpantau ramai. Meski ramai, kondisi lalu lintas terpantau lancar.

Di jalur Surabaya menuju Mojokerto, pengendara roda dua terlihat mendominasi ruas jalan. Prediksi potensi kemacetan yang terjadi di sepanjang Jalan Taman Sidoarjo tidak tampak.

Sementara itu, di jalur Mojokerto hingga Jombang, juga tidak terlihat kemacetan. Kepadatan terlihat di ruas jalan usai terminal Mojokerto karena penyempitan jalan dan perlintasan kereta api. Namun kepadatan cepat terurai usai lewatnya kereta api.

Di ruas jalan kecamatan Mojoagung, dua lajur jalan yang berlawanan terlihat dipasang pembatas non permanen dari tali agar pengguna jalan tidak melewati lajur jalan yang berlawanan.

Sementara itu, memasuki Kota Jombang, kendaraan roda empat dilarang memasuki jantung kota. Penunjuk jalan mengarahkan pengendara roda empat melalui bypass menuju arah Kediri dan Nganjuk.

Jalur dari Surabaya menuju Mojokerto, Jombang, hingga ke Madiun adalah satu dari 12 jalur utama mudik di Jawa Timur. Jalur tersebut disebut jalur paling ramai setiap momentum angkutan Lebaran.

(Baca juga: "Ini Luar Biasa Macetnya, Ini Mudik Paling Parah")

 

Kompas Video Merapah Trans-Jawa, Kompas.com : Pejagan - Sragen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com