Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Tikam Khadijah, Agus Tusuk Perutnya Sendiri dengan Pisau

Kompas.com - 01/07/2016, 21:05 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Tiba-tiba suasana Pasar Bersama Mandala menjadi heboh. Sebagian pengunjung dan pedagang terlihat panik, menjerit dan lari menghindar.

Rupanya, seorang pria mengamuk. Dia menikam perutnya sendiri setelah menikam seorang perempuan, Jumat (1/7/2016).

Laki-laki itu bernama Agus Purba (45), warga Jalan Mandailing Medan, sehari-hari bekerja sebagai penarik becak. Perempuan yang ditikamnya adalah Khadijah (40), warga Jalan Rela, Pasar X, Tembung. Korban adalah pedagang ikan asin di pasar tersebut.

Agus menyerang Khadijah yang baru saja tiba di pasar hendak menggelar dagangannya. Setelah menikam korban, Agus langsung menghujamkan pisau ke perutnya sendiri.

Warga yang menyaksikan kejadian tragis ini tanpa dikomando mengambil tindakan cepat. Mereka melarikan Khadijah ke klinik terdekat dan Agus yang sekarat dilarikan ke RSUD Pirngadi Medan.

Belum diketahui motif penyerangan dan percobaan bunuh diri ini. Informasi dari beberapa pedagang, keduanya selama ini diduga terlibat hubungan asmara. Tapi ada yang mengatakan hubungan itu sudah lama putus.

"Ku rasa gara-gara cintanya ditolak. Mungkin kesal dia, ditikamnya lah korban. Habis nikam korban, jadi takut dia, atau takut nengok warga jadi mau bunuh diri dia," kata Tondi (28), salah seorang pedagang.

Personel Reskrim Polsek Percut Sei Tuan yang mendapatkan informasi kejadian ini turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

"Kedua korban sudah dibawa ke rumah sakit. Kita masih menyelidiki motif penikaman," kata Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Hendrik Temaluru singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com