Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pembunuh Pria Lansia yang Sembunyi di Tambak Udang

Kompas.com - 26/06/2016, 15:35 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Aceh Utara menangkap Ismail alias Mae (44), warga Desa Cot Patisah, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, atas dugaan pembunuhan terhadap seorang lanjut usia, Luddin (70).

Pelaku ditangkap saat bersembunyi di kawasan tambak udang Desa Cot Petisah.

Sejak Sabtu kemarin, tim Polres Aceh Utara telah mengintai keberadaan pelaku di kawasan tambak tersebut. Namun, penangkapan baru dilakukan hari ini.

Bersama tersangka juga ditemukan sebilah parang yang digunakan untuk membunuh korban hingga korban meninggal dunia sesaat setelah tiba di Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) Aceh Utara.

"Dari keterangan sementara yang kita peroleh, pelaku mengaku kesal pada korban. Dia menuduh korban menyantetnya, sehingga dia marah dan mendatangi korban," sebut Kepala Humas Polres Aceh Utara Ajun Komisaris Polisi M Jafaruddin kepada Kompas.com, Minggu (26/6/2016).

Sebelum membacok korban, keduanya sempat berdebat. Korban membantah telah menyantet pelaku.

"Meski telah dibantah, pelaku yang datang telah membawa parang tetap membacok korban. Setelah membacok tiga kali, bagian kepala, tangan dan tubuh, pelaku baru kabur," kata dia.

Saat ini pelaku sudah ditahan di Mapolres Aceh Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com