Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Rumah Ludes Terbakar, Para Pemiliknya Menangis

Kompas.com - 24/06/2016, 23:00 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Empat rumah di Jalan Dermaga, Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, ludes terbakar, Jumat (24/6/2016) petang menjelang buka puasa.

Salah satu warga yang rumahnya terbakar, Wati, menjelaskan, awalnya ia melihat awal kobaran api dari rumah tetangganya, Suha. Api kemudian menjalar dan menghanguskan tiga rumah, termasuk milik Wati.

“Tanpa pikir panjang saya langsung lari keluar rumah karena panik, Pak. Tidak ada yang bisa saya selamatkan, termasuk surat-surat penting dan ijazah saya,” kata Wati, Jumat.

Wati dan para korban lain tidak bisa menahan tangis melihat rumah mereka telah rata dengan tanah.

“Tidak ada ji korban, pak karena semua berhasil lari keluar dari rumah. Kalau penyebab pastinya kami tidak tahu. Cuma awal api saya lihat dari rumah tetangga,” tambahnya.

Sesaat setelah kejadian, empat mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api. Mereka kesulitan menjinakkan api lantaran seluruh bangunan yang terbakar terbuat dari kayu. Terlebih, tempat kejadian merupakan kawasan padat penduduk.

Kini, seluruh korban tengah diungsikan ke rumah kerabat mereka.

Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan aparat Polres Kolaka. Polisi akan mulai melakukan penyelidikan setelah api padam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com