Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Lokalisasi Prostitusi di Jabar, Deddy Mizwar Pertanyakan Data Mensos

Kompas.com - 03/06/2016, 16:54 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mempertanyakan data yang dikeluarkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Belum lama ini, Khofifah menyampaikan bahwa Jawa Barat memiliki tempat lokalisasi terbanyak di Indonesia, mencapai 11 tempat.

“Tanya kembali ke Mensos, datanya mana? Lokasinya dimana? Kita mau terima,” ujar Deddy di Gedung Sate Bandung, Jumat (3/6/2016).

Baca juga: Lokasi Prostitusi Terbanyak Ada di Jawa Barat?

Selama tiga tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur, Deddy mengaku tidak tahu menahu tentang lokalisasi yang banyak itu. Kemungkinan, kata dia, Mensos mendapatkannya dari jaringan yang ia milikinya.

“Tiga tahun saya di sini, saya tidak tahu. Mensos cepet banget. Dari teman-temannya mungkin. Data itu yang mesti kita dapat. Saya bersyukut kalau Mensos kasih data ke kita,” ucapnya.

Namun tidak menutup kemungkinan Mensos salah membaca data atau data yang diperolehnya tidak valid.

“Saya kira perlu diralat oleh Mensos kalau tidak berdasar data yang valid. Enggak apa-apa kalau meralat. Kalau (data) betul, ini keprihatinan yang harus ditindaklanjuti. Kalau tidak, mohon diralat lah itu,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com