Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Bengkulu Bengkulu Selatan Desak BNN Ungkap Pemilik Sabu di Ruangannya

Kompas.com - 30/05/2016, 21:44 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud mendesak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu untuk segera mengungkap siapa yang memasukkan sabu-sabu dan pil ineks di ruangan kerjanya beberapa pekan lalu.

"Saya berharap BNN dapat mengungkap siapa aktor yang memasukkan sabu dan pil ineks ke ruang kerja, setidaknya sebelum Lebaran," kata Dirwan, Senin (30/5/2016).

Menurut Dirwan, meski dirinya terbukti tidak mengonsumsi narkoba, tetapi masyarakat berharap aktor yang memasukkan narkoba ke ruang kerjanya dapat diungkap.

Temuan satu paket sabu-sabu dan empat butir ekstasi di ruangan Dirwan diketahui ketika BNN Provinsi Bengkulu menggelar operasi mendadak pada pertengahan Mei 2016.

(Baca BNN Temukan Benda Mirip Sabu di Ruang Kerja Bupati Bengkulu Selatan)

Namun, hasil pembuktian di laboratorium BNN di Jakarta lewat uji sampel rambut dan darah, Dirwan dinyatakan negatif narkoba. Begitu juga dengan tes urine yang beberapa kali ia jalani.

(Baca Hasil Tes Rambut dan Darah Bupati Bengkulu Selatan Negatif Narkoba)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com